Rabu, 11 Juli 2012

Dra. ASMIDA, M. Pd. Selayang pandang perjalanan pemenang lomba

Galeri Fhoto Dra. ASMIDA, M. Pd.  Selayang pandang  Perjalanan Bidang PLS Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bersama beberapa pemenang lomba jambore di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK), PKBM dan Paud tingkat Kota Pekanbaru 18 s.d 20 Juni 2012.

Fhoto dan teks oleh: Dra. ASMIDA, M. Pd



Fhoto: Dra. ASMIDA, M.Pd
Sesaat sebelum bertolak ke Bandung 

Perjalanan menggunekan pesawat langsung dari Kota Pekanbaru Bumi Lancang Kuning menuju Kota Bandung adalah perjalanan pertame penulis ke kota Bandung. Biasenye penulis ke Bandung melalui Jakarta setelah itu baru naik bus antare lain Bus Prima Jasa atau Cipaganti menuju kota Bandung biasenye memakan waktu kire2x due jam kalau tidak macet. Oh ye Bandung bukanlah kota yang baru bagi penulis,  sejak tahun 2007 s.d th 2009 penulis  tinggal di Bandung di kawasan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tepatnye daerah Geger Kalong. 
Perjalanan menggunekan pesawat ke Bandung sangat berat, medan yang begitu berat diantare due gunung yang sangat-sangat berbahaya harus dilalui. Dibutuhkan pilot yang benar-benar menguasai daerah tersebut,selain itu koordinasi berbagai sistem harus benar-benar terkendali agar pesawat dapat mendarat dengan sempurna. Dari pengamatan maupun observasi tidak terstruktur dengan para penumpang hampir semuenye cemas, rasanya hampir setengah jam kami berputar-putar diudara cuacanye tidak bisa diprediksi aneh memang, bagaimane tidak cuacanye cerah tapi penuh dengan  hentakan maupun tikungan (kalau kite didarat) sangat mengerikan padehal hampir sampai tapi tidak sampai. Akhirnye setelah berpetualang kami mendarat  juge di Bandara. 

Beberape tempat yang sempat kami kunjungi dalam perjalanan ini antara lain:
Kawasan wisata Trans Studio
Trans Studio konsepnye menurut penulis dan salah satu teman sebenarnye hampir same dengan objek wisata Genting Malaysia, namun kalau di  Malaysia kita membelah melalui hutan tropis menggunekan cable car  yang menawan untuk menuju kelokasi.











Kawasan wisata Ciater
Sebelum istirahat di Hotel kami dan rombongan menyempatkan diri ke Ciater, pusat rekreasi air panas, lumayan mencemplungkan kaki di kolam sumber air panas. Ternyata Ciater semakin malam semakin panas oleh pungunjung yang mau berendam. Kalau siang hari kita bisa menikmati sumber air panas sambil duduk atau berbaring diatas bebatuan  yang didalam hutan.








Para pemirsa , bersama reporter terkini asmida dan nia ikuti perjalanan kami melalui beberapa fhoto berikut:

Kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII)











Dihotel Amaris sesaat sebelum menuju wisata belanja di Mangga Dua

Setelah penat berkeliling dg wisata belanja yang habis-habisan kami makan siang setelah itu baru menju bandara Soekarno - Hatta.






Menurut penulis banyak hal yang bisa dipelajari dari perjalanan di objek wisata kota Bandung maupun Jakarta.Selain untuk melepaskan penat akan rutinitas sehari-hari juga hendaknya dapat menjadi ajang membuka kreativitas khususnya guru Paud untuk mengembangkan kegiatan pembelajaran mereka saat kembali bertugas. Menurut penulis dengan mengamati wahana permainan yang ada di objek wisata Trans Studio, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ciater dapat menambah wawasan berpikir untuk kemajuan PAUD ke depan.

BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar