Kamis, 13 September 2012

Dra. ASMIDA, M. Pd. BERKUNJUNG KE RIAU EXPO 2012: Berkunjung ke stand P2K Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

BERKUNJUNG KE RIAU EXPO 2012: Berkunjung ke stand P2K Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Oleh: Dra. ASMIDA, M. Pd
Staf Bidang Pengembangan PLS Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

Untuk memeriahkan perhelatan besar PON KE XVIII di Riau, bidang pengembangan Pendidikan Luar Sekolah  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru ikut mengambil bahagian untuk pameran tahun ini. Dalam arahannya ibu Kabid Hj. Yettiniza, M. Pd mengingatkan kembali akan pentingnya mensukseskan PON ke XVIII di Riau, sukses PON adalah sukses Riau. 
Setelah beberapa kali pertemuan diputuskan nama stand adalah stand P2K Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Stand ini diisi oleh beberapa LPK, PKBM dan PAUD yang sempat berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini. 
Saat kunjungan disela jam istirahat bersama ibu kabid, rekan2x di PLS dan anak magang menurut penulis masih banyak yang belum ditampilkan pada kegiatan tersebut sebagai ajang promosi. Terus terang penulis agak terkejut karena berbeda dari konsep awal yang waktu itu penulis  beserta ibu kabid  mendiskusikan dalam kelompok inti sebelum dipaparkan ke forum. Penulis ingin berandai andai mungkin kesibukan masing-masing lembaga pendidikan menyebabkan kesempatan menampilkan hasil karya untuk ditampilkan kurang nampak atau bisa jadi ketidak tahuan akan pentingnya ajang tersebut (entahlah, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang itupun kalau masih ada rumput). Namun masih ada waktu beberape hari lagi untuk berbenah. Dari hasil pengamatan dan wawancara tidak terstruktur dengan beberapa peserta  nampaknya sudah mulai ada titik terang akan arti ajang tersebut, antara lain mulai nampak kesibukan untuk menambah beberapa hasil tangan, dan menghilangkan hal yang tidak seharusnya disajikan atau ditampilkan. Terlepas dari itu semua, terimakasih pada lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK), lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan lembaga PAUD yang sempat berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini khususnya untuk memeriahkan event 4 tahun sekali  di Bumi Lancang Kuning Riau.












Fhoto bersama didepan stand P2K Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar