Selasa, 29 Mei 2012

Dra. ASMIDA, M. Pd, Cover, kata pengantar Dongeng ANAK RIAU


Dongeng ANAK RIAU


Pengarang: Anonim
Diceritekan ulang oleh:
Dra. Raja Muda ASMIDA, M.Pd










Kata Pengantar

Alhamdulillah, Thanks ALLAH SWT  akhirnye beberape dongeng yang pernah penulis dengar dalam  bentuk cerite lisan yang diceritekan oleh yang mulia ayahanda H. Raja Muda Depang (alm) dan ibunda Hjh. Tengku Sribanun (almh) saat penulis dan kemenakan penulis masih kecil di Selat Panjang Kabupaten Meranti (dahulu kabupaten Bengkalis) berhasil penulis himpun dalam satu buku dengan judul Dongeng  Anak Riau.
Penulisan buku Dongeng  Anak Riau ini dimulai sejak penulis tinggal di Bandung th 2007 s/d  th 2009. Namun kesibukan yang sangat padat sebagai seorang mahasiswa Magister Pendidikan Matematika di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, serta kosentrasi yang kadang-kadang tidak bersahabat membuat penulisannya sering terbengkalai. 
Namun penulis berusaha mengingat kembali penggal demi penggall cerite lisan tersebut. walau dalam penulisannya mungkin ade penggal cerite yang tercecer, maklum cerite  ini  penulis dengar puluhan tahun yang lalu, sekarang penulis sudah berumur 47  tahun.
Banyak tunjuk ajar yang bermanfaat yang mungkin tidak langsung bisa dirasakan setelah anak mendengar cerita ini, namun semuanya akan dirasakan pada tahap perkembangan mereka selanjutnya.
Disini penulis tidak akan membuat kesimpulan atau apapun namanya semua dikembalikan pada pembaca yaitu pendidik yang mau meluangkan sedikit waktu untuk waktu yang lebih panjang. Semoga.


Pekanbaru, 30 Mei 2012

Dra. ASMIDA, M.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar